Psychology in Islam (indonesian)

Published: 2021-09-13 22:25:10
essay essay

Category: Psychology

Type of paper: Essay

This essay has been submitted by a student. This is not an example of the work written by our professional essay writers.

Hey! We can write a custom essay for you.

All possible types of assignments. Written by academics

GET MY ESSAY
Puisi Cinta Paling Indah

Aku Ingin

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan kata yang tak sempat diucapkan
Kayu kepada api yang membuatanya terbakar

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana
Dengan isyarat yang tak sempat disampaikan
Awan kepada hujan yang membuatnya tiada

Pembaca/ penyimak mungkin akan protes, mana bisa seperti itu, pengorbanan cinta yang membuat terbakar dan tiada itu, dapat dikatakan sederhana? Tapi begitulah, dengan puisi itu dia ingin menunjukkan cintanya yang terdalam, cinta yang ditunjukkan dengan pengorbanan yang demikian hebat. Tapi itulah yang dia namakan sebagai cinta yang sederhana.

Saya juga pingin bahas sedikit, Sapardi tidak menulis "Seperti kata yang tak sempat diucapkan" tapi dia memilih untuk mengatakan "Dengan kata yang tak sempat diucapkan" ini sangat menarik, sebab saya dulu selau mengingat syair ini menggunakan kata "seperti", nyatanya Sapardi menggunakan kata "dengan" dalam puisi tersebut. Saya pikir penggunaan kata ini menunjukkan bahwa dia memaksudkan cinta yang sederhana itu adalah cinta yang benar-benar menggunakan kata-kata yang harusnya 'diucapkan' oleh kayu dan 'diisyaratkan' oleh hujan tersebut, mungkin kata-kata itu ialah,: "Biarlah aku menderita asal engkau bahagia...." Kalau bahasa zaman sekarang mungkin kata-katanya adalah, "Apa sih dek, yang nggak buat kamu?"

Ada juga kata yang hilang yaitu "oleh", ini sangat mungkin hanya digunakan untuk mempercantik rangkaian kata-kata tersebut. Bisa juga hilangnya kata "oleh" tadi dimaksudkan untuk menyebabkan efek penegasan intonasi pada pengucapan kata "kayu " dan "awan" .

Sebenarnya ada lagi penulis puisi cinta lain, tapi kaliber dunia. Namanya Kahlil Gibran, seorang yang hidup di dua keping dunia, barat dan timur. Sayangnya saya tak terlalu suka dengan puisi-puisinya, terutama puisi cintanya Gibran ini, agak sedikit suram menurut saya. Dan pada novel best seller "5 cm" terbitan Grasindo pun ada disebutkan salah satu tokoh ceritanya, yang dulunya begitu menggilai karya Kahlil Gibran ini, jadi luntur rasa cintanya karena karya-karya Kahlil Gibran menjadi karya populis di pasaran.

Warning! This essay is not original. Get 100% unique essay within 45 seconds!

GET UNIQUE ESSAY

We can write your paper just for 11.99$

i want to copy...

This essay has been submitted by a student and contain not unique content

People also read